Selasa, 25 Agustus 2015

4 Cara Ilmiah Untuk Mencegah Ngantuk Tanpa Kafein (Video)

4 Cara Ilmiah Untuk Mencegah Ngantuk Tanpa Kafein 


     Pasti kita semua pernah merasa letih dan pengen tidur gitu... Biasanya sih orang-orang akan mengonsumsi KAFEIN untuk membuat diri mereka Stay Awake. Tapi apakah ada cara lain yang ampuh untuk mencegah ngantuk tanpa KAFEIN. Jawabannya ada... Yaitu :
1. The Cat Booster Effect
Hello Kitty
     Yang dimaksud dari cara ini adalah bermain dengan Kitty(Kucing) yang membawakan kita kesenangan(Pleasure) sehingga timbulnya hormon Oksitosin dan Kortisol yang mempengaruhi tubuh kita dari kondisi ngantuk. Menurut penelitian, bermain maupun menonton video yang diperankan oleh Kucing(Kitty) dapat meningkatkan Hormon Oksitosin(Berfungsi agar kita lebih semangat) dan menurunkan Hormon Kortisol yang membuat kita STRESS. Jadi intinya itu Pleasure(Kesenangan), yang penting HAPPY dalam melakukan segala sesuatu maka kita tidak akan merasakan kengantukan... Do The Things That We Like. Don't Worry... Be Happy...

2. Liquid Fuel
     Jika kekurangan minum air maka kita akan mengalami yang namanya dehidrasi dan dehidrasi akan membuat kita letih, pusing, serta mengalami palpitasi jantung(Jantung yang suka berdebar dan detak jantung yang ga beraturan). Di tubuh orang dewasa yang terdiri dari 50-65% kadar air pun akan merasakan haus jika kehilangan kadar air sebanyak 2-3% dari aktivitas olahraga maupun aktivitas lain yang menguras keringat. Jadi minumlah air secukupnya untuk menjadi bensin penggerak tubuh kita.
Minum Air

3. Just Do You
     Jika udah merasa ngantuk, bukalah musik favorite kita dan mulailah bergerak... Just make our moves... Dance it out. Maka kita akan menjadi semangat kembali. Lakukanlah itu dimanapun, dimana kita merasa ngantuk, baik ditempat bekerja maupun tmpat umum lainnya. Karena itu akan memproduksi hormon endorphine di dlam tubuh untuk membuat kita lebih Happy. Dan tidak ngantuk lagi... Begitu juga dengan bernyanyi, dapat memproduksi berbagai hormon lainnya yang Make Us Happier & Healthier.

Dance

4. Lighten Up Your Day
     Mungkin kita telah bekerja berjam-jam didalam office dan kita pun tidak lagi punya tenaga untuk dance atopun bahkan untuk menghelakan nafas. Disaat kek ginilah kita butuh Penerangan... Tetapi bukan penerangan dari Allah Surgawi. Maksud penerangan disini adalah Expose Ourselves to Natural Sunlight yang bisa menyegarkan badan kita dari kengantukan. 

     Jadi kesimpulannya, kadang kita butuh istirahat dari segala pekerjaan yang ada. Cobalah untuk relax dan berjalan santai di lingkungan sekitar. Mana tw bisa ketemu JODOH deh....

Oke, sekianlah tentang 4 Cara Ilmiah Dalam Mencegah Ngantuk Tanpa Kafein. Trims....

Follow this blog : Silver Konten 
Take A Look At Here : Cekidot
Mohon juga kasih komentar dan sarannya dibawah. Sharing dlu kalo ada cara lain untuk mencegah ngantuk ketika lagi menunggu balasan sih Doi...Mantan Gebetan..

Silver Konten
Show Comments: OR

0 komentar:

Posting Komentar